Rabu, 26 Juni 2019

Senin, 10 Jun 2019, 00:57:42 WIB, 26 View FITRI YENI, S.H., M.H., Kategori : PN Bukittinggi

Sabtu, 1 Juni 2019, bertempat di halaman depan Kantor Pengadilan Negeri Bukittinggi Kelas I B, dilangsungkan kegiatan Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019. Pelaksanaan Upacara Bendera ini berdasarkan Surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 663/SEK/KS.00/05.2019 tanggal 20 Mei 2019 perihal Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2019, yang memerintahkan kepada seluruh Pengadilan pada empat lingkungan peradilan untuk menyelenggarakan upacara bendera pada hari Sabtu, tanggal 1 Juni 2019.

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di pimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi Bapak Dadi Rachmadi, S.H., M.H. dan diikuti semua warga peradilan mulai dari Pimpinan, Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, karyawan/karyawati sampai dengan tenaga honorer. Hal yang berbeda dari pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Lahir Pancasila saat ini adalah adanya peserta upacara dari luar Satker Pengadilan Negeri Bukittinggi Kelas IB diantaranya: Panitera Muda Perdata Mahkamah Agung, Hakim dan Hakim Tinggi, Hakim Adhoc Tipikor, Pejabat Struktural/Fungsional, CPNS dan peserta dari luar lingukungan peradilan, diantaranya :

No

Nama

Jabatan

Satker

1

DR. Prim Haryadi, S.H., M.H.

Panitera Muda Perdata

MARI

2

H. Taswir, S.H., M.H.

Hakim Tinggi

PT Padang

3

H. Mirdin Alamsyah, S.H., M.H.

Hakim Tinggi

PT Palangka Raya

4

Roni Susanta, S.H.

Hakim

PN. Banda Aceh

5

Yudi Rozadinata, S.H.

Hakim

PN. Tanjung Balai Karimun

6

Hiashinta F. Manalu

Hakim Adhoc Tipikor

PN. Jambi

7

Weni Nanda, S.H.

Hakim

PN. Tanjung Pinang

8

Yon Efri, S.H., M.H.

Hakim

PN. Tanjung Pinang

9

Astriwati, S.H., M.H.

Hakim

PN. Pekanbaru

10

Syafaat, S.H., MH., MM

Hakim

PN Serang

11

Adam Malik

Cakim

PN. Sungai Liat

12

Khairul. R, S.E.

Kabag UMKU

PT. Palembang

13

Zulfikri, S.H., M.H.

PP

PN Jaktim

14

Hj. Maktum Saadiah, S.H., M.H.

Wapan

PT Padang

15

Yosi Roza, AMd

Kasubbag RPA

PT. Jambi

16

Ryan Fernando, S.Sos

CPNS

Dilmil 1-07 Balikpapan

17

Dr. Citra Trisna, Mars

Dosen

Poltekkes Kemenkes Banten

Dalam kegiatan upacara ini Pembina Upacara membacakan sambutan Kapala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila 1 Juni 2019. Pancasila sebagai dasar Negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia. Arti penting dari peringatan hari lahir Pancasila ini adalah untuk mengenang lahirnya Pancasila dan merefleksikan Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Mari jadikan peringatan hari lahir Pancasila ini sebagai sumber inspirasi, “politik harapan” dalam kehidupan berbangnsa dan bernegara, mari terus menerus konsisten dalam mereaslisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, Ideologi Negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan, dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

Kita Indonesia, kita Pancasila.



Senin, 10 Jun 2019 APEL SENIN PAGI 10 JUNI 2019





Menurut Anda bagaimana kinerja Pengadilan Negeri Bukittinggi?
Tidak Tahu
Sangat Memuaskan
Memuaskan
Kurang Memuaskan
Tidak Memuaskan
Lihat Hasil Poling