Rabu, 17 Juli 2019

Rabu, 24 Apr 2019, 07:34:29 WIB, 98 View FITRI YENI, S.H., M.H., Kategori : PN Bukittinggi

 

Hari Kartini adalah hari kelahiran Pahlawan Kemerdekaan Nasional Raden Ayu Kartini (RA Kartini) pada tanggal 21 April setiap tahun sejak tahun 1964 di peringati oleh seluruh bangsa Indonesia. Tujuan peringatan Hari kartini adalah untuk memperingati dan menghormati perjuangan R.A. Kartini untuk mewujudkan kesetaraan kesempatan antara laki-laki dan perempuan di era modern yang secara khusus terutama dalam bidang pendidikan dan secara umum kesetaraan gender di semua bidang. Perayaan ini selayaknya mengandung makna mendalam mengenai emansipasi perempuan dan mengingatkan seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk terus konsisten memperjuangkan keadilan gender. Peringatan Hari Kartini ditetapkan secara resmi melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia No.108 Tahun 1964 yang ditandatangani pada tanggal 2 Mei 1964 yang didalamnya juga memuat penetapan Kartini sebagai Pahlawan Kemerdekaan Nasional.

 

Dalam rangka peringatan hari Kartini atau Kartini Day ke 140, dan sebagai wujud kebanggan, serta penghormatan terhadap Raden Ajeng Kartini, Pengadilan Negeri Bukittinggi melaksanakan kegiatan Peringatan Hari Kartini pada hari Senin, 22 April 2019, dengan tema “MARI KITA WUJUDKAN GENERASI MUDA YANG TERAMPIL, MANDIRI SERTA KREATIF DIMASA SEKARANG DAN YANG AKAN DATANG DI ERA GLOBALISASI”   Adapun rangkaian acara antara lain :

 

  1. Lomba keserasian dalam berbusana
  2. Fashion show
  3. Lomba memimpin lagu / dirigen
  4. Lomba mc
  5. Lomba menjawab pertanyaan

Selain rangkaian lomba di atas, panitia acara yg di komandoi oleh ketua Dharmayukti Karini Cab. Bukittinggi ibu Hj. Helmiyah Faiqoh Dadi Rachmadi juga menyediakan hadih doorprize yg menarik, Seluruh pegawai sangat antusias mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut. 



Senin, 10 Jun 2019 APEL SENIN PAGI 10 JUNI 2019





Menurut Anda bagaimana kinerja Pengadilan Negeri Bukittinggi?
Tidak Tahu
Sangat Memuaskan
Memuaskan
Kurang Memuaskan
Tidak Memuaskan
Lihat Hasil Poling