Minggu, 21 Oktober 2018

Kamis, 19 Jul 2018, 11:42:22 WIB, 171 View Fitri Yeni, SH, MH, Kategori : PN Bukittinggi

UPACARA HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 110

TAHUN 2018

 

              Senin 21 Mei 2018, bertempat di Halaman Depan Kantor Pengadilan Negeri Bukittinggi seluruh warga Pengadilan Negeri Bukittinggi, dari unsur pimpinan sampai dengan tenaga honorer dan siswa magang melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018. Upacara dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi Ibu Yuzaida, S.H., M.H.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018 berdasarkan Surat Sekretaris Mahakamah Agung Nomor 289/SEK/KS.00/05/2018 tanggal 18 Mei 2018 tentang Upacara Bendera dalam rangka Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 110 Tahun 2018.

Pelaksana kegiatan Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-110 pada Pengadilan Negeri Bukittinggi adalah Pembina oleh Ibu Yuzaida, S.H., M.H. (Ketua), Pemimpin Upacara Ichwan Syahrial, SE (Kasubbag Umum dan Keuangan), Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 Fitri Yeni, S.H., M.H. (Kasub bag Perencanaan, TI dan Pelaporan), Pembaca Doa Bapak H. Supardi, S.H. (Panitera Panitera) dan Pembawa Acara Andayani (Jurusita).

Pada upacara ini Pembina membacakan Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, yang mengingatkan kembali sejarah perjuangan meraih kemerdekaan dengan membentuk berbagai perkumpulan dengan mempertaruhkan nyawa. Namun sejarah membuktikan bahwa dengan semangat dan komitmen itu saja telah cukup, asalkan kita bersatu dalam cita-cita yang sama, yakni kemerdekaan bangsa.

Pentingnya persatuan dan kesatuan pertama kali dicetus oleh Boedi Oetomo, dan peringatan hari kebangkitan Nasional diperingati pertama kali pada tahun 1952. Dahulu kita dengan keterbatasan akses pengetahuan dan informasi, dengan keterbatasan teknologi untuk berkomunikasi, berhimpun dan menyatukan pikiran untuk memperjuangkan kedaulatan bangsa. Seharusnya sekarang kita juga bisa, sepikul berdua, menjaga dunia yang sebadigital ini, agar menjadi wadah yang kondusif bagi perkembangan budi pekerti, yang seimbang dengan pengetahuan dan keterampilan generasi penerus kita.

Selamat Hari Kebankitan Nasional ke-110. Mari kita maknai peringatan tahun ini di lingkungan kita masing-masing, sesuai lingkup tugas kita masing-masing, untuk semaksimal mungkin memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, terutama generasi muda, yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang.

Pada kesempatan upacara ini Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi Ibu Yuzaida, SH, MH juga mengingatkan seluruh warga Pengadilan Negeri Bukittinggi untuk selalu menjaga kekompakan, dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Pelaksana kegiatan Upacara peringatan Hari Pahlawan ke 72 pada Pengadilan Negeri Bukittinggi adalah Pembina oleh Ibu Yuzaida, S.H., M.H. (Ketua), Pemimpin Upacara Bapak Syalferri, S.H (Wapan), Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 Fitri Yeni, S.H., M.H. (Plt. Kasub PTIP), Pembaca Pesa-pesan Pahlawan Bapak Munawwar Hamidi, S.H (Hakim), Pembaca Doa Bapak H. Supardi, S.H. (PP) dan Pembawa Acara Ibu Andayani (JS).








Bagaimana kelengkapan Informasi pada website ini?
Sangat Memuaskan
Memuaskan
Kurang Memuaskan
Tidak Memuaskan
Lihat Hasil Poling