Senin, 25 Juni 2018

Jumat, 22 Des 2017, 10:39:27 WIB, 240 View Fitri Yeni, SH, MH, Kategori : PN Bukittinggi

UPACARA PERINGATAN HARI IBU KE 89

TAHUN 2017

Jumat 22 Desember 2017, bertempat di Halaman Depan Kantor Pengadilan Negeri Bukittinggi seluruh warga Pengadilan Negeri Bukittinggi, dari unsur pimpinan sampai dengan tenaga honorer dan Siswa Magang melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017. Upacara dipimpin oleh Lili Evelin, S.H., M.H. karena Ibu Yuzaida, S.H., M.H. melaksanakan kegiatan Upacara bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Bukittinggi.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ibu berdasarkan Surat Sekretaris Mahakamah Agung Nomor 1034/SEK/HM.01.2/12/2017 tanggal 20 Desember 2017 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017. Penyelenggara Upacara Peringatan Hari Ibu ke-89 Tahun 2017 adalah:

  1. Lili Evelin, S.H., M.H. (Pembina Upacara)
  2. Suikhsan Arselan, S.E., S.H. (Pemimpin Upacara)
  3. Fitri Yeni, S.H., M.H. (Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945)
  4. Miftahussalam, S.H. (Pembaca Sejarah Singkat Hari Ibu)
  5. Fitra Dewi, S.H. (Pembaca Makna Hari Ibu)
  6. Hj. Nofri Yessi, S.H. (Pembaca Doa)
  7. Widya Sari, S.E. (Pemimpin Lagu)
  8. Andayani (Pembawa Acara)
  9. Arief Sapto Riyadi, S.H., Welly Oktrisni dan Erwan Effendi (Pengibar bendera)

Pada upacara ini Pembina membacakan Sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, yang mengingatkan kembali sejarah perjuangan kaum perempuan yang berjuang bersama-sama kaum laki-laki dalam merebut kemerdekaan dan berjuang untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Tekad perjuangan perempuan untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia yang aman, tentram, damai, adil dan makmur sebagaimana dideklarasikan pertama kali dalam Kongres Perempuan Indonesia pada tanggal 22 Desember 1928 di Yogyakarta. Peristiwa ini sekaligus sebagai tonggak sejarah bagi bangsa Indoseia dan diperingatia setiap tahunnya, baik didalam dan di luar negeri. Komitmen pemerintah juga dibuktikan dengan diterbitkannya Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 316 Tahun 1959, yang menetapkan bahwa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu sekaligus Hari Nasional bukan hari libur.

Mari perempuan Indonesia untuk maju terus, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan meningkatkan kualitas dan kapabilitas dirinya, sehingga bersama laki-laki menjadi kekuatan yang besar dalam membangun keluarga, masyarakat dan bangsa. Selamat Hari Ibu ke-89 bagi kita semua. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi semua langkah dan perjuangan dalam membangun bangsa dan Negara tercinta.








Bagaimana kelengkapan Informasi pada website ini?
Kurang Memuaskan
Memuaskan
Lumayan Memuaskan
Sangat Memuaskan
Lihat Hasil Poling