Selasa, 18 Desember 2018

Kamis, 06 Des 2018, 09:14:37 WIB, 9 View FITRI YENI, S.H., M.H., Kategori : PN Bukittinggi

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 73 TAHUN 2018

Senin 12 November 2018, bertempat di Halaman Depan Kantor Pengadilan Negeri Bukittinggi seluruh warga Pengadilan Negeri Bukittinggi, dari unsur pimpinan sampai dengan tenaga honorer mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 73 Tahun 2018. Upacara dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Bukittinggi Bapak Dadi Rachmadi, S.H., M.H.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan berdasarkan Surat Sekretaris Mahakamah Agung Nomor 1374/SEK/HM.01.2/11/2018 tanggal 8 November 2018 tentang Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 73 Tahun 2018.

Pada upacara ini Pembina membacakan Sambutan Menteri Sosial RI, yang mengingatkan kembali sejarah perjuangan pertempuran pahlawan yang gugur dalam merintis dan merebut kemerdekaan RI. Pesan penting yang dikibarkan oleh para pahlawan terdahulu adalah setelah diraih kemerdekaan, maka tahapan-tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk memasuki tahapan-tahapan bernegara selanjutnya, yakni berdaulat, adil dan makmur. Oleh karena pesan fundamental tersebut maka peringatan Hari Pahlawan ke 73 yang bertepatan dengan 10 November 2018 ini bertemakan “Semangat Pahlawan Di Dadaku”.

Pada peringatan Hari Pahlawan ini juga dibacakan Pesan-Pesan Perjuangan atau Kata Mutiara dari Para Pahlawan Nasional, yaitu:

  1. Pesan Pahlawan Nasional Nyi Ageng Serang
  2. Pesan Pahlawan Nasional Jenderal Sudirman
  3. Pesan Pahlawan Nasional Prof. DR. R. Soeharso
  4. Pesan Pahlawan Nasional Prof. Moh. Yamin, SH
  5. Pesan Pahlawan Nasional Supriyadi
  6. Pesan Pahlawan Nasional Teuku Nyak Arif
  7. Pesan Pahlawan Nasional Abdul Muis
  8. Pesan Pahlawan Nasional Pangeran Sambernyowo/KGPAA Mankunegoro I
  9. Pesan Pahlawan Nasional Pattimura
  10. Pesan Pahlawan Nasional Silas Papare

Pelaksana kegiatan Upacara peringatan Hari Pahlawan ke 73 pada Pengadilan Negeri Bukittinggi adalah Pembina oleh Bapak Dadi Rachmadi, S.H., M.H. (Ketua), Pemimpin Upacara Ichwan Syahrial, S.E (Kasubbag Umum dan Keuangan), Pembaca Teks Pembukaan UUD 1945 Fitri Yeni, S.H., M.H. (Kasubbag PTIP), Pembaca Pesan-pesan Pahlawan Miftahussalam, S.H (Staf Bagian Umum dan Keuangan), Pembaca Doa Bapak H. Supardi, S.H. (PP) dan Pembawa Acara Andayani (JS).

 








Menurut Anda bagaimana kinerja Pengadilan Negeri Bukittinggi?
Tidak Tahu
Sangat Memuaskan
Memuaskan
Kurang Memuaskan
Tidak Memuaskan
Lihat Hasil Poling